Top Menu

Presentasi adalah sebuah aktivitas yang sangat dekat dengan Kita, dan bisa dipastikan akan selalu ada dalam kehidupan keseharian Kita. Siapapun dan di lingkungan manapun Anda, Anda akan selalu bertemu saat etika harus menyampaikan gagasan pada orang lain. Dengan kata lain, anda harus menyampaikan sebuah prsentasi.

Menurut Penelitian (Minnesota Mining and Manufacturing Co. (3M) di University of Minnesota), menyimpulkan bahwa presenter yang menggunakan visual 43% lebih berhasil mempengaruhi audiens dibanding yang tidak.

Dengan latar belakang tersebut, pada hari Rabu tanggal 29 November 2017 yang lalu, Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman menggelar workshop berjudul “Pengembangan Media Presentasi Pembelajaran Yang Memukau”. Workshop ini digelar dalam rangka memberikan konsep dan teknik presentasi yang baik kepada dosen-dosen pascasarjana Unsoed. Dosen pascasarjana dalam kegiatan aktifitas akademiknya sering melakukan presentasi, baik di dalam pengajaran perkuliahan, melakukan seminar nasional maupun semina penelitian.

Adapun workshop kali ini diisi oleh Akademisi sekaligus praktisi yaitu Nurul Hidayat, M.Kom dan Agus Darmawan, S.Kom. Materi yang disampaikan dalam workshop antara lain:

  • Pendahuluan Apa Itu Presentasi
  • Membuat Presentasi yang Memukau menggunakan Ms.Power Point
  • Software Presentasi Online ataupun Offline
  • Dan lainnya

Acara dihadiri sekitar 30 dosen pascasarjana Unsoed dari jenjang S2 maupun S3 termasuk Prof.Totok Agung, Ph.D sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman.

Acara ditutup dengan foto bersama peserta workshop dan pengisi workshop. Ke depan pascasarjana Unsoed akan semakin meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbagai sumber yang ada, termasuk pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close