Top Menu

Alkhamdulilah, akhirnya setelah sekian lama, tepatnya sekitar 7 tahun semenjak Teknik Informatika Unsoed ada, per akhir tahun 2015 kemarin Teknik Informatika Unsoed mendapatkan akreditasi B.

Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 0

Saya sebagai alumnus ikut merasakan kegembiraan yang luar biasa ini. Bagaimana tidak, Saya dan teman-teman angkatan 2008 adalah angkatan pertama dari Teknik Informatika Unsoed. Unsoed yang notabene merupakan universitas negeri pasti punya nama tersendiri dikalangan masyarakat terutama wilayah Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya. Tapi di sisi lain, Teknik Informatika Unsoed waktu itu bisa dibilang seperti bayi yang baru lahir dan masih belum bisa apa-apa. Bahkan dalam hal akreditasi, Teknik Informatika Unsoed ketinggalan dengan beberapa universitas swasta dengan jurusan yang sama di wilayah Banyumas. Tapi itu dulu, sekarang berkat kerja keras semuanya, Ibu Bapak dosen TI yang Saya cintai, teman-teman seangkatanku yang luar biasa dan adik-adik angkatan yang bekerja keras serta seluruh elemen dari kampus Fakultas Teknik Unsoed, akhirnya per akhir tahun 2015 kemarin Teknik Informatika Unsoed mendapatkan akreditasi B.

Semua dimulai dari bulan November 2015 kemarin, atau bahkan jauh sebelum itu. Bulan November kemaren, Teknik Informatika Unsoed kedatangan tim asesor dari ban-pt (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi). Teknik Informatika Unsoed mengundang beberapa teman-teman alumni termasuk angkatan 2008 untuk menyambut tim asesor. Alkhamdulilah acara berjalan lancar, sehingga tidak ada sesuatu halangan yang berarti.

Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 1 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 2 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 3 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 4 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 5 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 6 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 7 Akreditasi Teknik Informatika Unsoed 8

Foto-foto diambil oleh Bpk Nurul Hidayat, M.Kom adalah suasana saat tim asesor melakukan visitasi ke kampus Teknik Informatika Unsoed.

Sebagai penutup, berikut kalimat ucapan selamat yang Saya kutip dari Himatif Unsoed:

Terima kasih kepada seluruh dosen, mahasiswa, alumni serta pihak-pihak yang turut berperan dalam membantu re-akreditasi.
Semoga dengan akreditasi yang berhasil kita raih, dapat meningkatkan semangat dan kreativitas bagi kita untuk terus berkarya dan berinovasi demi Teknik Informatika Unsoed tercinta.
Mari terus melangkah dan berkarya demi Teknik Informatika Unsoed yang lebih baik.
Go If go If go !

Bagi yang ingin mengecek status akreditasi program studi dari perguruan tinggi, dapat mengeceknya di sini: Cek Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close