Top Menu

Liga Spanyol atau Laliga sebagai salah satu liga terbaik di dunia saat ini memang punya banyak penggemar. Mengapa dikatakan salah satu yang terbaik (Bahkan yang terbaik menurut Saya). Tengok saja, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, klub spanyol mendominasi daftar juara liga champions yang notabene liganya para juara di eropa. Bahkan klub spanyol mendominasi daftar juara di liga champions dan liga eropa (Kompetisi kasta kedua antar klub eropa), dengan 15 dan 12 kali juara. Fakta lainnya, di spanyol ada 2 klub terbaik di semesta saat ini yaitu Barcelona dan Real Madrid, dengan 2 pemain terbaik dunia dalam kurun 7 tahun terakhir yaitu Leo Messi dan C.Ronaldo di dua klub tersebut.

Tapi sayang beribu sayang, sejak awal kompetisi musim terbaru 2015/2016 digelar, masyarakat Indonesia tidak lagi bisa menyaksikan kehebatan para matador di lapangan hijau tersebut. Pasalnya setelah RCTI sebagai tv swasta yang beberapa tahun terakhir menayangkan liga Spanyol, untuk tahun ini tidak memperpanjang kontraknya. Bahkan Fox Sport yang memegang hak siar liga spanyol musim-musim kemarin juga sudah tidak memperpanjang kontrak malah justru sekarang menayangkan liga jerman atau bundesliga.

Sebagai madridista tentunya Saya dan fans Real Madrid serta klub spanyol lainnya di luar sana pasti sangat kecewa, paling bisa nonton kalau lagi ada nonton bareng di kafe atau tempat nobar lainnya. Trus yang tidak bisa nobar tidak bias nonton? Jangan khawatir, tentunya masih bisa. Namun ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipunyai agar dapat menyaksikan klub-klub spanyol kesayangan kita.

Syaratnya:

  1. Harus ada komputer atau laptop
  2. Ada akses internet (Saran saya speedy atau akses internet lain yang tentunya stabil)

Caranya:

1. Buka alamat www.nobartv.com

liga spanyol 2015.1

2. Pada homepage website sebelah kanan bawah akan terdapat list pertandingan yang sedang berjalan, pilih Real Madrid (atau klub lain yang akan kita tonton pertandingannya), kemudian klik

liga spanyol 2015.2

3. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, pada video yang tampil, close iklan lalu play video tersebut.

liga spanyol 2015.3

4. Setelah di play, maka pertandingan yang tadi Kita pilih akan muncul, di bawah video tersebut juga ada pilihan chanel. Karena pertama kali kita play akan masuk ke chanel 1.

liga spanyol 2015.4

5. Tapi apabila di chanel 1 videonya kurang lancar, Kita bisa memilih chanel yang lain. Tiap chanel mempunyai kualitas gambar dan suara yang berbeda karena masing-masing chanel berbeda sumbernya.

liga spanyol 2015.5

6. Kita juga bisa menonton pertandingannya secara full screen seperti gambar di bawah ini

liga spanyol 2015.6

Kualitas tayangannya tergantung bagaimana koneksi internet Kita, semakin tinggi kecepatan internet maka akan semakin nyaman dalam menonton. Jangan lupa menginstal adobe flash player terupdate juga. Semoga bermanfaat

iHalaMadrid!

selamat menonton

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close