Top Menu

Pada postingan yang lalu (Cara Mendaftar Iklan PPC), telah dibahas tentang apa itu iklan PPC dan bagaimana cara mendaftar beberapa iklan PPC lokal yang ada di Indonesia. Karena mendaftar saja belum cukup untuk mendapatkan uang dari iklan, perlu adanya langkah lebih lanjut. Langkah lebih lanjut itu adalah memasang iklan PPC yang sudah didaftarkan ke blog milik Kita. Seperti diketahui sebelumnya, kalau Kita mendaftar iklan PPC, Kita juga akan mendapat 2 akun yaitu satu sebagai Pengiklan, kedua sebagai Penerbit. Untuk postingan kali ini, Saya akan membahas bagaimana mengelola iklan sebagai Penerbit. Dengan 3 iklan PPC yang sudah dibahas pada postingan pendaftaran iklan PPC, kali ini Saya juga akan membahas bagaimana mengelola iklan di 2 dari 3 PPC lokal tersebut.

Langsung saja yang pertama:

Adsensecamp.com

a. Buka web adsensecamp, masukan username dan password pada pilihan “Member Blogger”.

Adsensecamp 1

b. Setelah login, maka akan masuk ke halaman administrator dari adsensecamp. Pilih menu “Publisher” kemudian “Pasang Script Iklan”.

Adsensecamp 2

c. Di menu “Pasang Script Iklan” akan terlihat ukuran dan warna dari iklan yang akan di pasang. Untuk ukuran akan tersedia 3 macam, yaitu horizontal, vertikal dan persegi. Sedangkan untuk pilihan warna, ada 3 objek yang bisa Kita atur pemilihan warnanya yaitu judul, latar belakang dan text URL. Pilih sesuai ukuran dan selera warna yang diinginkan. Setelah dipilih, klik menu “Pilih Tampilan Iklan Ini”.

Adsensecamp 3

d. Selanjutnya muncul kode HTML dari script iklan yang tadi dipilih, blok semua kode yang ada di dalam kotak.

Adsensecamp 4

e. Pastekan ke dalam kotak widget yang ada di blog/website Kita seperti pada gambar di bawah ini. Jangan lupa men-save widgetnya.

Adsensecamp 5

f. Lihat hasilnya dengan melihat tampilan blog Kita yang sekarang. Apabila proses berhasil, maka iklan akan tayang seperti gambar di bawah ini.

Adsensecamp 6

g. Yang tidak kalah pentingnya juga, Kita dapat memantau jumlah klik dan berapa rupiah yang sudah Kita dapat di menu “Advance Report” dalam halaman administrator adsensecamp.

Adsensecamp 7

Mudah dan sangat praktis tentunya. Makin sering iklan yang Kita pasang diklik oleh pengunjung, maka makin besar pula Kita akan mendapatkan rupiah dari Blog Kita sendiri.

 

Lanjut=> Bloggerbersatu.com

a. Masuk ke halaman awal dari bloggerbersatu, pada pilihan “Menu Utama” pilih “Login”.

Bloggerbersatu 1

b. Di “Form Login”, isikan email, password Kita serta tuliskan juga angka yang tampil (Gunanya untuk semacam verifikasi) kemudian klik “Login”.

Bloggerbersatu 2

c. Kita akan dibawa masuk ke halaman administrator dari bloggerbersatu. Karena tujuan Kita adalah memasang iklan, maka Kita memilih “Menu Publiser” yang berada di samping kiri tampilan. Di menu tersebut terdapat 3 sub menu utama, yaitu “Kode Iklan”, “Statistik Penghasilan” dan “Pembayaran Komisi”. Langkah awal untuk memasang iklan pilih submenu “Kode Iklan”.

Bloggerbersatu 3

d. Di sini Kita akan membuat iklan yang akan Kita tampilkan di blog. Ada dua menu utama di halaman ini, yang pertama adalah ukuran iklan dan kedua atur tampilan iklan. Untuk ukuran iklan sendiri terdiri dari 3 macam, yaitu horizontal, vertikal dan persegi. Sedangkan untuk atur tampilan iklan, ada 4 pilihan yang bisa Kita tentukan warnanya, yaitu judul, latar, isi dan border. Tampilan iklan yang telah Kita tentukan ukuran dan warnanya akan tampil di bawah menu pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.

Bloggerbersatu 4

Bloggerbersatu 5

e. Setelah memilih tampilan iklan yang sudah dibuat, akan muncul kode iklan seperti di bawah ini. Blok semua kode tersebut dan copy.

Bloggerbersatu 6

f. Pastekan ke area widget yang ada pada blog Kita, kemudian simpan.

Bloggerbersatu 7

g. Apabila sukses maka akan tampil iklan tersebut pada blog Kita, seperti gambar di bawah ini.

Bloggerbersatu 8

Sekali lagi, sangat mudah, murah dan terasa menyenangkan bukan. Berbeda dengan adsensecamp yang komisinya berupa rupiah dan dibayarkan dengan cara ditransfer via bank, bloggerbersatu menggunakan pulsa sebagai komisi. Jadi semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan PPC dari bloggerbersatu, maka makin banyak pulsa yang akan Kita terima.

Semoga bisa memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana cara mengelola dan memasang iklan PPC serta bagaimana cara mendapat uang atau pulsa dari iklan PPC itu. Selamat mencoba

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close