Top Menu

     Dota 2 adalah game online paling banyak dimainkan di seluruh dunia, paling ngga itu menurut Saya, hehe. Saya pribadi suka banged main Dota, walau bisa dibilang telat. Ya secara, pas Dota udah rame banged dimainin orang-orang dari beberapa tahun lampau, Saya baru main sekitar tahun 2011 kemarin (Pas jaman-jaman kuliah semester pertengahan). Telat banged kan? Dan parahnya lagi, Saya cuma main versi offlinenya doank. Bahkan sampai Dota 2 rilis, Saya  GAK PERNAH main Dota versi online, keren kan? Padahal temen-temen kuliah terutama, banyak yang main ini game versi online (Dulu onlinenya LAN apa y).

     Tapi muncul Dota 2 awal 2014 kemarin kalau gak salah, Saya coba main ini game versi onlinenya, ya walau bisa dibilang telat juga. Saya mulai main game Dota 2 ini sekitar bulan September 2015 kemarin. Awalnya sempet bingung, mulai dari cara daftarnya, cara download sama instal game nya sampai cara main game play nya. Dengan dibantu teman kuliah Saya dulu, sebut saja Fery, akhirnya kesampean juga daftar via steam, trus download di kompi pribadi plus coba main gamenya walau awal-awal cuma dapet dua game habis itu instal ulang kompi (Lihat  juga postingan: Cara Mendowload Dota 2). Di dua game itu juga yang satu abandon, yang satu kalah. Hahaha, ngenes T__T

     Nah postingan ini sebenarnya untuk memperingati satu bulan full Saya main Dota 2 versi online tentunya. “Comeback” bulan Februari tanggal 16 yang lalu, Saya coba dowload dan instal lagi gamenya dan coba lebih intens mainnya. Satu bulan dari 16 Februari sampai 16 Maret kemaren total main sekitar 50-an game. Walau gak tiap hari main, tapi kadang sehari bisa dua atau bahkan empat kali main gamenya. Awal-awal sempet bingung, walau bulan September 2015 sempet pernah main, terutama cara fusion armor dan senjata. Tapi lama-lama udah biasa dan lebih sering menang sekarang, hehe. Terutama kalau pake hero Chaos Knight, unbeaten Saya nya. Di sini Saya coba akan memberikan tutorial gimana caranya mengupdate profil Dota 2 Kita biar lebih “Berwarna”, karena jujur awal-awal bahkan sampai hampir satu bulan Saya bingung cara ngeupdate profil Dota 2 Saya.

Ini dia caranya:

1. Masuk pertama kali ke game Dota 2, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk masuk ke pengaturan profil, klik nama user Kita atau “My Profile”.

Dota 2 Agusdar 1

2. Setelah diklik, tampilannya akan seperti gambar di bawah. Selanjutnya klik “Edit Profil” di sebelah kanan atas tampilan.

Dota 2 Agusdar 2

3. Nah masuk ke pengaturan profil, ada 3 kotak di bawah nama profil yang bisa Kita isi biar tampilan profil makin keren. Kotak pertama yang sebelah kiri bisa Kita isi dengan Heroes, Armory maupun Trophies. Karena ada 3 kotak dan 3 pilihan, jadi pas 1 kotak bisa Kita isi dengan 1 pilihan. Kalau Saya isi dengan Heroes Chaos Knight. Heroes yang muncul di kotak nanti juga akan menampilkan jumlah menang Kita memakai Heroes tersebut. Kebetulan karena Saya jago banged kalau pake ni CK, jadi Saya pilih CK untuk mengisi kotak pertama. Sampai postingan ini dibuat Saya 10 kali makai Hero CK, 10 kali juga menang. Keren kan >.<

Dota 2 Agusdar 3

4. Kotak kedua Saya isi dengan Armory. Apa itu Armory Saya juga kurang tahu, maklum masih noob. Tapi Saya ngeeh-nya ini Armory Saya dapetin habis menang game. Ya kadang dapet kadang juga engga. Jenis dan macamnya pun banyak, jadi Saya pilih yang menurut Saya keren aja.

Dota 2 Agusdar 4

5. Untuk kotak ketiga Saya tampilkan Trophies. Karena baru 1 Trophies yang Saya dapet, mau gak mau Saya pampang tuh Trophies biar tampil keren. Tetapi apabila Kita ingin mengisi ketiga kotak tersebut hanya dengan 1 tampilan saja juga bisa, misalkan ketiga kotak itu Kita tampilkan Heroes semua.

Dota 2 Agusdar 5

6. Di sebelah kanan bagian yang sejajar dengan tombol “Save Change”, ada 2 kotak yang juga bisa Kita isi. Malah opsi untuk isiiannya lebih banyak, ada Solo MMR, Party MMR, Wins, Commends, Matches dan First Match. Kalau Saya pribadi kotak pertama Saya isi jumlah Wins dan yang kedua Saya isi jumlah Commends (Apa itu Solo MMR, Party MMR, dan Commends silahkan tanyakan kepada yang sudah pro).

Dota 2 Agusdar 6

Dota 2 Agusdar 7

8. Di “Conduct Summary” apabila Kita klik, akan menampilkan 3 info utama profil Dota 2 Kita. Yaitu Jumlah Abandon (Kabur meninggalkan permainan saat masih berlangsung), Reports dan Commends. Nah “Conduct Summary” akan diupdate setiap 25 game sekali. Jadi semacam raport sekolah atao KHS kuliah main game Dota 2. Haha

Dota 2 Agusdar 8

9. Di menu Trophies menampilkan trofi apa saja yang sudah Kita koleksi selama main game Dota 2. Karena baru kemarin dan belum pernah ikut turnamen, ya jadi trofinya apa adanya. Mungkin kalau sering ikut turnamen dan menang, bakal banyak punya koleksi trofi.

Dota 2 Agusdar 9

10. Menu Stat menampilkan semacam history hero yang sudah pernah Kita mainkan. Di situ ada info mulai dari nama hero, total dimainkan, menang, kalah, win rate dan lain-lain.

 Dota 2 Agusdar 10

Nanti Hasil update profilnya jadi kaya gni:

Dota 2 Agusdar 1

Makin keren kan tampilan Dota 2 Kamu.

Sampai di sini dulu pembahasan tentang update profil Dota 2 nya y, jujur masih banyak yang Saya juga gak tau tentang ini game. Yang pasti Dota 2 gak ada matinya, ya walao sayangnya map yang dipake buat War cuma itu-itu aja. Hahaha. Have Fun Game guys.. Oh y nickname Dota 2 Saya Agusdar.com, kali saja ada yang mau invite party.

Bdw ini pertama kalinya lho Saya bikin postingan dengan bahasa yang kurang resmi, soalnya biar lebih fleksibel saja si.

Semoga Bermanfaat

About The Author

1 Comment

  1. Hey guys, welcome back to Dota VS – Hero Wars. Today our video will be featuring a battle between Lifestealer VS Dragon Knight. There will be 8 rounds
    – The 1st fight will be a ONE CLICK BATTLE
    – The 2nd fight will be LEVEL 25 with skills but no invents
    – Round 1 will consist of skills, abilities and invents
    – Round 2, 3, 4 and 5 the loser will be allowed to change 1 invent
    – DIVINE ROUND??????? (DO WATCH THIS)

    Who do you think will win this??

    Mention in the comments below, which fight do you wanna see next.

    Video in the link below :
    https://www.youtube.com/watch?v=d4uU2Mdzgl8

    Subscribe to Dota Vs – Hero Wars by clicking on this link :
    https://www.youtube.com/channel/UC7aodeAMWPSm-PWtEyUBxxw?sub_confirmation=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close