Top Menu

Siapa yang tidak tahu Dota, dan beberapa waktu yang lalu telah muncul versi keduanya yaitu Dota 2. Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”, Dimana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter “Hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.

Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah. Dota 2 menjadi game yang memiliki aktifitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari.

nah berikut Saya bagikan cara mendowload Dota 2 lewat steam, dan tentunya Kita harus mendownload dan menginstal aplikasi steam terlebih dahulu di steamcommunity.com:

  1. Setelah aplikasi steam terinstal di komputer Kita, buka aplikasi steam tersebut.dota 01
  2. Cari game dota 2 dengan cara mengetikan “dota 2” di kolom cari.
    dota 02
  3. Setelah itu masuk menu store untuk dota 2, karena dota 2 termasuk game yang bebas untuk dimainkan, jadi kita tidak perlu sampai harus membayar untuk mendownload gamenya. Kemudian klik menu “Play Now”.
    dota 03
  4. Masuk menu instal dota 2, pertama kita tentukan lokasi penyimpanan gamenya, secara default bakal masuk driver C:\\Program Files. Tapi Kita juga bisa mengganti tempat penyimpanan gamenya. Kalau sudah, klik tombol next
    dota 04
  5. Menu selanjutnya menampilkan “create shortcut” dota 2 untuk start menu maupun desktop, bila Kita menginginkan keduanya, cukup centang di box menu. Setelah itu klik tombol next.
    dota 05
  6. Setelah mengunggu beberapa saat, shortcut dota 2 akan muncul di desktop Kita, klik icon dota 2 untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
    dota 06
  7. Karena Kita belum sepenuhnya mendowload game dota 2, setelah kita klik menu play maka otomatis akan mendowload game dota 2 secara keseluruhan. File yang bakal Kita download cukup besar mencapai 7-10 Gb, jadi akan makan waktu yang cukup lama. Sebagai contoh, Saya memakai paket speedy 512kb/s, untuk mendowload dota 2 sampai selesai butuh waktu sekitar 12 jam. Tapi ada juga menu “pause” jadi kita bisa menghentikan sementara proses download sesuai keinginan.
    dota 07
  8. Setelah proses download selesai, game dota 2 siap dimainkan. Akan lebih menyenangkan apabila Kta bermain bersama teman sendiri karena sudah online
    dota 08

Selamat bermain

note: sistem operasi yang Saya gunakan yaitu windows 8.1 64 bit

https://id.wikipedia.org/wiki/Dota_2

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close