Top Menu

Selamat berjumpa kembali, di postingan kali ini Kita akan mencoba memindahkan file dari folder wp ke public_html tanpa menggunakan clone. Saat Kita melakukan installasi wordpress melalui softaculous dan Kita tidak mengosongkan field directory maka Kita harus mengakses website yang dibuat dengan namadomain.com/namafolder. Misal namadomain.com/wp. Bagaimana cara agar bisa diakses cukup dengan namadomain.com , berikut caranya.

Setelah Kita install wordpress melalui softaculous dan anda tidak mengosongkan field in directory maka link url domain anda akan menjadi

Berikut cara agar bisa diakses dengan namadomain.com.

1. Silahkan login ke cpanel dan klik file manager

2. Setelah masuk file manager silahkan buka folder tempat file wordpress Kita berada, dalam panduan ini file wordpress berada di folder wp

3. Setelah masuk folder wp silahkan klik select all file di dalam folder tersebut.

4. Setelah dipastikan semua file telah dipilih kemudan klik move dan pindahkan ke public_html dan kemudian klik Move File(s).

5. Setelah melakukan move file pastikan saat ini file di dalam folder wp telah berpindah ke public_html.

6. Setelah di pastikan file wordpress sudah berada di public_html silahkan Kita kembali ke halaman home cpanel dan klik phpmyadmin.

7. Setelah masuk di halaman phpmyadmin silahkan klik pada database yang digunakan oleh wordpress Kita kemudian pilih wp-options.

8. Setelah klik wp-options silahkan anda klik edit pada siteurl dan home.

9. Kemudian ubah record tersebut dengan menghilangkan nama folder setelah nama domain. Misal dari http://namadomain.com/wpmenjadi http://namadomain.com kemudian anda klik go.

10. Setelah ubah link tersebut Kita sudah bisa mengakses dengan namadomain.com tanpa /wp.

Selamat mencoba..Semoga Bermanfaat

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close