Top Menu

Google baru saja mengganti logo mereka dengan logo yang baru dan mengumumkan kepada dunia melalui gambar animasi Google Doodle yang menceritakan “riwayat logo google” di halaman depan situs mesin pencari mereka.

Google hari ini resmi mengganti logo mereka. Dalam mengenang kembali perkembangan Google hingga tumbuh menjadi perusahaan teknologi raksasa sekarang ini. Ada banyak hal dilalui oleh pendirinya Larry Page dan Sergey Brin termasuk bergantinya logo Google beberapa kali sejak sekitar 18 tahun yang lalu. , Google pun menceritakan riwayat logo Google di halaman depan website mereka.

Menurut informasi yang dilansir dari Google menggunakan kata kunci pencarian “Riwayat logo Google” yang juga bisa dibuka dengan mengklik Google Doodle di halaman depan situs ini, mesin pencari ini menceritakan perubahan logo mereka sejak tahun 1998 lalu, dimana saat itu Google hanya berupa proyek kelulusan Sergey Brin dan Larry Page di Universitas Stanford.

logo google pertama

Setelahnya masih di tahun yang sama pada tanggal 30 Agustus 1998, tim ini pun memutuskan untuk mengubah logo mereka menjadi seperti dibawah. Ada makna dibalik penggunaan logo mereka yang memiliki arti bahwa ia sedang tidak di kantor, karena sedang menghadiri festival Burning Man, dan inilah Doodle pertama yang digunakan Google.

logo google kedua

Masih tetap di tahun yang sama – 1998, Google kembali mengganti logo mereka dengan logo yang baru seperti dibawah seiring dengan dirilisnya versi beta dari Google. Situs mesin pencari raksasa ini pun mengudara dengan menggunakan nama domain Google.com dan sudah bisa diakses diseluruh dunia.

logo google ketiga

Lalu satu tahun setelahnya pada bulan Mei 1999, Google kembali mengganti logo mereka dengan yang baru menggunakan rupa huruf Catull. Logo ini tetap menggambarkan keceriaan dengan warna-warni di masing-masing hurufnya dan terdapat bayangan jatuh.

logo google keempat

Pada tahun 2010, logo Google menjadi semakin terang dengan mengurangi efek bayangan jatuh.

logo google kelima

Google pun semakin menyederhanakan logonya pada tahun 2013 dengan membuatnya terlihat datar dan sedikit menyesuaikan tipografinya.

logo google keenam

Lalu hari ini, tepat pada pukul 00.01 Google mengganti logo baru mereka dengan logo yang baru. Logo baru ini masih tetap dengan warna-warni ceria di setiap huruf yang membentuk kata “Google”. Logo baru ini menjadikan huruf “G” sebagai ikon mereka dan logo yang mencakup titik-titik Google ini menjadi bagian dari keluarga baru Google.

logo google ketujuh

sumber: http://www.kolomgadget.com/

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close