Top Menu

Pada hari sabtu tanggal 22 September 2018, bertepatan dengan perayaan hari lahir ke-89 tahun Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif melaunching website dan sistem informasi manajemen ma’arif Kabupaten Banyumas. Acara launching sendiri adalah salah satu rangkaian acara seminar nasional yang dihadiri tiga ribu peserta perwakilan semua tingkatan satuan pendidikan. Selain acara launching, acara seminar nasionalnya sendiri memiliki rangkaian kegiatan lainnya seperti Ma’arif Award, launching sistem informasi Ma’arif Banyumas (Simas), peluncuran website Ma’arif Banyumas, lomba guru teladan, serta lomba kepala madrasah berprestasi.

Pada tahun 2018 ini merupakan era baru kepemimpinan pengurus Ma’arif Banyumas yang dipimpin oleh Dr. Fauzi sebagai ketua Ma’arif periode 2018-2022. Di bawah kepengurusan yang baru, Ma’arif Banyumas ingin mengikuti perkembangan zaman dengan menerapkan sistem digital sebagai salah satu layanan terpadu. Yaitu dengan website sebagai media branding profil institusi/lembaga dan promosi, serta sistem informasi manajemen sebagai sistem terintegrasi yang menjadi pangkalan data.

Lembaga pendidikan Ma’arif Banyumas sendiri memiliki ratusan sekolah mulai dari tingkat MI, SD, SMP, MTS, MA, SMA dan SMK. Memiliki ribuan guru dan karyawan yang tersebar di semua kecamatan Kabupaten Banyumas. Serta Puluhan ribu siswa dari semua sekolah di bawah naungan Ma’arif Banyumas. Dari jumlah tersebut, akan membutuhkan banyak tenaga, waktu dan usaha untuk mengolah berbagai data yang ada, seperti data sekolah, data guru dan karyawan serta data siswa. Dengan pemanfaatan teknologi informasi, tenaga, waktu dan usaha dapat diminimalkan untuk hasil yang semaksimal mungkin. Dan berikut tampilan dari website dan sistem informasi Ma’arif Banyumas:

Dengan website profil ini Inshaa Allah akan memudahkan masyarakat Banyumas dan sekitarnya, bahkan dunia, dalam mengakses informasi perihal LP Ma’arif Banyumas. Website Ma’arif dapat diakses di alamat www.pcmaarifnubanyumas.org.

Di dalam sistem informasi terintegrasi ini, semua elemen dan entitas LP Ma’arif akan mudah dikelola. Mulai dari data kelembagaan sekolah, data guru dan karyawan sampai data puluhan ribu siswa yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Banyumas. Sistem Informasi Manajemen Ma’arif Banyumas nanti akan disebut sebagai SIMAS.

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama sendiri dalam membangun website dan sistem informasi manajemen menggandeng developer website lokal asli Banyumas, yaitu Oemah Website Purwokerto. Diharapkan dengan kerja sama ini, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama akan Mewujudkan Lembaga Pendidikan Ma’arif di Banyumas Sebagai Ke-BANGGA-An.

*Website  www.PCMaarifNUBanyumas.org serta Sistem Informasi Manajemen Maarif Banyumas (SIMAS) adalah klien Oemah Website. Apabila berminat menjadi klien dari Kami, silahkan menghubungi Tim Oemah Website di nomor 08112522117.com

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close