Top Menu

National Geographic gets you closer to the stories that matter. Through the world’s best scientists, photographers, journalists, and filmmakers, National Geographic captivates and entertains a global community through television channels, magazines, children’s media, travel expeditions, books, maps, consumer products, location-based entertainment and experiences, and some of the most engaging digital and social media platforms in the world. A joint venture with 21st Century Fox, National Geographic reinvests 27% of proceeds to help fund the conservation and education efforts of the National Geographic Society.

Begitulah yang tertulis di halaman website National Geographic sebagai halaman profil. Saat ini National Geographic atau lebih sering disingkat NG merupakan organisasi yang banyak melakukan riset dan eksplorasi tentang ilmu pengetahuan, alam, budaya, sosial, flora dan fauna serta hampir segala aspek kehidupan baik di darat, laut maupun udara bahkan sampai luar angkasa. National Geographic memiliki banyak jurnalis hebat yang tersebar di seluruh dunia, dan sebagian diantaranya juga merupakan fotografer profesional kelas dunia.

Dari sekian banyak fotografer profesional di dunia yang foto-fotonya sering menghiasi halaman National Geographic Magazine, National Geographic website maupun National Geographic Sosial Media, di bawah ini adalah 5 profil fotografer terbaik dunia yang merupakan langganan dari National Geographic.

@paulnicklen

Paul Nicklen adalah seorang fotografer Kanada, pembuat film, dan ahli biologi kelautan yang telah mendokumentasikan keindahan dan keadaan planet kita selama lebih dari dua puluh tahun. Sebagai fotografer tugas untuk majalah National Geographic, Nicklen menangkap imajinasi khalayak global.

Nicklen secara unik memenuhi syarat untuk membuat merek fotografi dokumenternya yang menginformasikan dan menciptakan hubungan emosional dengan subyek liar dalam kondisi ekstrim. Karyanya membawa penonton ke alam bawah laut yang disaksikan oleh beberapa orang. Citra Nicklen yang sensitif dan menggugah telah mengumpulkan lebih dari 30 penghargaan tertinggi yang diberikan kepada fotografer manapun di bidangnya, termasuk Fotografer Satwa Liar BBC dan Foto Pers Dunia yang bergengsi untuk Jurnalisme Foto.

Dia juga diakui oleh komunitas konservasi atas karya vokalnya, dan telah mendapatkan Penghargaan Visioner BioGems dari Natural Resources Defense Council. Baru-baru ini, Nicklen dianugerahi gelar kehormatan PhD di University of Victoria, karena dampak fotografi terhadap perubahan iklim.

Selain menjadi salah satu fotografer alam yang paling terkenal di dunia, Nicklen adalah pembicara yang dicari, legenda TED Talks, seorang penulis, dan National Geographic Fellow. Dalam dua dekade terakhir, Paul telah berkolaborasi dengan ilmuwan, pembuat film, pelestari konservasi dan penjelajah untuk menciptakan kesadaran dan mengilhami tindakan untuk isu global seperti perubahan iklim.

Sebagai salah satu pendiri nirlaba, SeaLegacy, Paul Nicklen membuka sebuah babak baru yang progresif dalam kisah konservasi laut. Melalui pengisahan cerita visual, Sea Legacy mengilhami jutaan orang untuk berdiri dan memiliki suara untuk tempat-tempat yang masih asli yang terancam oleh perubahan iklim.

Website: www.paulnicklen.com

@ladzinski

Keith Ladzinski adalah seorang fotografer dan pembuat film petualangan yang terkenal dan terkenal di dunia. Karyanya telah membawanya ke beberapa tempat paling terpencil dan tak tersentuh di 7 benua di dunia untuk ditugaskan ke National Geographic, New York Times, Discover Magazine, Men’s Journal, Outside, Runner’s World, dan majalah ESPN. Foto-foto Keith telah muncul di lebih dari 100 cerita dan di sampul lebih dari 70 majalah di seluruh dunia. Keith telah menembak secara komersial untuk Adidas, Arc’terx, Harley Davidson, Hewlett Packard, Hardwear Gunung, Saldo Baru, Red Bull, Wajah Utara, dan masih banyak lagi.

Seorang fotografer pemenang penghargaan, karya Keith dipuji oleh American Photo, PDN dan The International Library of Photography. The British Journal of Photography bernama Ladzinski menjadi salah satu dari empat fotografer petualangan teratas di dunia. Keith memenangkan Maggie Award pada tahun 2013 untuk Best Single Editorial Photograph.

Dalam beberapa tahun terakhir, Keith telah membagi waktunya antara pembuatan fotografi dan film, menjadi pendiri 3 Strings Productions di tahun 2011 dengan teman dekat dan rekan sebaya Andy Mann dan Cory Richards. Sejak konsepsi perusahaan, Ladzinski telah mengarahkan lebih dari 20 film di 7 benua di dunia untuk National Geographic Magazine, National Geographic TV, Adidas, Mountain Hardwear, Oprah Winfrey Network, Red Bull, The North Face dan The Weather Channel.

Website: www.ladzinski.com

@BrianSkerry

Brian Skerry adalah jurnalis foto yang mengkhususkan diri pada satwa laut dan lingkungan bawah laut. Sejak tahun 1998 ia telah menjadi fotografer kontrak untuk National Geographic Magazine yang mencakup berbagai topik dan cerita. Pada tahun 2014 ia adalah salah satu dari lima fotografer yang dinamakan sebagai National Geographic Photography Fellow. Pada tahun 2015 ia dinobatkan sebagai Nikon Ambassador dan pada bulan Juni 2017 ia dianugerahi gelar Rolex National Geographic Explorer of the Year.

Bagi NGM, Brian telah meliput berbagai cerita, mulai dari perjuangan segel harpa untuk bertahan di perairan beku hingga berkurangnya penangkapan ikan dunia ke dalam kecerdasan lumba-lumba, semua cerita sampul. Selama 2016 NGM menerbitkan tiga cerita berurutan oleh Brian tentang hiu predator. Kisah sampulnya dalam penerbitan NGM edisi Februari 2017, berfokus untuk melindungi ekosistem bawah laut khusus di perairan AS. Selama liputannya untuk cerita ini Brian menghasilkan gambar pertama seorang Presiden AS di bawah air. Dia saat ini sedang mengerjakan ceritanya yang ke 28 untuk NGM.

Pekerjaan Brian juga telah ditampilkan dalam publikasi seperti Sports Illustrated, The New York Times, BBC Wildlife, Paris Match, GEO, The Washington Post, The Wall Street Journal, Smithsonian, Esquire, Audubon dan Men’s Journal. Dia adalah penulis 10 buku termasuk monografi terkenal Ocean Soul. Buku terbarunya, SHARK, dirilis pada bulan Juni 2017.

Website: www.brianskerry.com

@renan_ozturk

Pendakian tebalnya yang besar, mural gunung dan film yang disadari sebagai bagian dari tim atlet Wajah Utara telah membawanya ke seluruh dunia dari Himalaya yang tinggi, hutan Kalimantan dan padang pasir di Afrika. Dengan dimulainya teknologi satelit, teknologi surya dan kamera DSLR generasi berikutnya, Renan telah mendorong seni pembuatan film di lokasi yang ekstrem.

Video ‘dispatches’ yang diproduksi selama ekspedisi membawa petualangan ke khalayak online di seluruh dunia dalam waktu dekat. Mereka telah menjadi komponen pengingat utama untuk klien termasuk The North Face, National Geographic dan Outside Magazine. Melalui penghargaan festival film gunung atas dan pengenalan virus secara on-line, sinematografi Renan dan gaya bercerita visual telah muncul sebagai salah satu pemimpin di industri luar ruangan.

Baru-baru ini ia mendirikan Camp 4 Collective, sebuah perusahaan produksi berbasis olahraga petualangan yang terus mendorong batas-batas cerita ekspedisi

Website: www.renanozturk.com

@daviddoubilet

Semoga bisa menginspirasi teman-teman di luar sana yang ingin mengikuti jejak para fotografer hebat di atas.

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close