Top Menu

Siapa saat ini yang tidak kenal Iron Man, Captain America, Thor, apalagi Batman dan Superman? (Ada banyak sih yang gak kenal mereka). Mereka dikenal sebagai superhero dalam cerita komik dan film tentunya. Film-film superhero ini sangat laris bak kacang goreng (Mainstream banged ya -_-) di layar bioskop. Lihat saja bioskop yang ada di dekat Kita kalau film-film ini lagi tayang terutama minggu-minggu awal, pasti yang ngantri beli tiketnya bakal panjang (Kaya episodenya Tukang bubur Naik Haji). Bagaimana tidak, akhir-akhir ini film superhero menjadi primadona untuk genre film yang paling banyak atau paling disukai penonton film, tidak terkecuali di Indonesia. Mau bukti? cari saja pendapatan film-film superhero yang tayang 2015 kemarin. Angkanya luar biasa, Milyaran dollar.

Saya pribadi sangat amat suka dengan film superhero. Kenapa? yang pasti keren, menampilkan efek grafis komputer yang canggih, seru, banyak adegan action (Perang, tembak-tembakan, kebut-kebutan, ledakan dll) dan juga kocak, akan ada bagian dalam film yang akan membuat Kita ngakak (Terutama film superhero Marvel). Nah di 2015 kemarin kita disuguhi dengan judul-judul seperti Avengers: Age Of Ultron, Ant-Man dan Fantastic Four, di 2016 bakal muncul lebih banyak judul film superhero. Bagaimana tidak? kalau di 2015 film superhero cuma berasal dari cerita yang diangkat dari komik Marvel, untuk 2016 bakal ada cerita superhero dari komik DC. Apa saja film superhero yang bakal tayang 2016, silahkan simak 7 film superhero di bawah ini:

DEADPOOL
Deadpool

Sutradara: Tim Miller, Penulis Skenario: Rhett Reese, Paul Wernick,
Pemain: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Gina Carano, T.J. Miller

Mengikuti kisah Wade Wilson, seorang tentara bayaran yang sekarat karena kanker, memutuskan untuk menyerahkan dirinya pada sebuah percobaan perubahan genetik dengan menggunakan senjata X. Percobaan itu kemudian membawanya sebagai anti-hero yang tak terkalahkan bernama DEADPOOL

DEADPOOL didasarkan pada karakter fiksi yang diambil dari komik Marvel. Karakter Wade Wilson atau Deadpool dalam film ini akan dibintangi oleh Ryan Reynolds, yang sebelumnya pernah tampil dalam sejumlah film, termasuk  X-Men Origins: Wolverine, Green Lantern, Safe House,  Ted,  The Croods, dan Turbo.

Film DEADPOOL rencananya akan dirilis oleh 20th Century Fox pada 12 Februari 2016 mendatang dan disutradarai oleh Tim Miller. Selain Ryan Reynolds, DEADPOOL juga turut dibintangi oleh Gina Carano, yang akan tampil sebagai Angel Dust.

Dalam komik Marvel, Angel Dust adalah bagian dari kelompok mutan bawah tanah yang dikenal sebagai The Morlocks.

Trailer DEADPOOL

BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE

Batman v Superman
Sutradara: Zack Snyder, Penulis Skenario: Chris Terrio, David S. Goyer
Pemain: Ben Affleck, Henry Cavill, Jesse Eisenberg, Gal Gadot

Merupakan lanjutan dari  MAN OF STEEL. Sinopsis cerita Batman v Superman mengisahkan tentang umat manusia yang dilanda kebinggungan tentang sosok pahlawan seperti apa yang mereka butuhkan. Pada bagian lain, terjadi pertikaian antara Batman vs Superman. Keduanya sibuk berperang demi menunjukan siapa yang paling pantas untuk menjadi pahlawan di Bumi. Ancaman baru datang dan tak dapat dihindari. Eksistensi umat manusia kembali terancam, dan becana besar tak dapat dihindari.

BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE adalah film superhero yang menampilkan karakter DC Comics Batman dan Superman. Film ini digarap oleh DC Entertainment bersama Warner Bros Pictures.

Tokoh Superman atau Clark Kent kembali diperankan oleh Henry Cavill. Setelah peristiwa penyerangan Krypton di Metropolis menandai perjalanan Henry Cavill sebagai sosok Superman yang gagah sekaligus Tenang. Sedangkan Bruce Wayne sebagai sosok Batman kali ini akan diperankan oleh aktor pemenang penghargaan piala Oscar Ben Affleck.

Sutradara film ini Zack Synder akan menyuguhkan film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE yang akan ditantang oleh penjahat super Lex Luthor yang diperankan oleh Jesse Eisenberg. Jesse Eisenberg menjelaskan bagaimana dia bekerja sama dengan penulis film ini yaitu Chris Terrio untuk menciptakan sosok Lex Luthor dengan logika psikologi modern. Lex Luthor adalah karakter yang rumit sekaligus sangat menantang orang tambah Jesse Eisenberg.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Maret 2016 mendatang. Sedikit bocoran, Wonder Woman juga akan muncul di film ini. Karena film ini merupakan awal mula dari Film Justice League di tahun yang akan datang. Bocoran lagi, Doomsday juga akan muncul sebagai villain yang bakal meramaikan film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE.

Trailer BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

Captain America - Civil War
Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo, Penulis Skenario: Christopher Markus, Stephen McFeely
Penulis Komik: Mark Millar
Pemain: Chris Evans, Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Elizabeth Olsen

Captain America 3 berlangsung setelah peristiwa The Avengers: Age of Ultron dan melanjutkan petualangan Steve Rogers sang Captain America yang akan memburu seorang pembunuh kejam dan profesional bernama Bucky Barnes (Winter Soldier). Steve Rogers masih dibintangi oleh Chris Evans, sementara Bucky Barnes akan dibintangi oleh Sebastian Stan.

Sinopsis Captain CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR bercerita tentang perselisihan antara Captain America dan Iron Man. Disisi lain, pihak pemerintah memperkeruh susasana dengan menerbitkan Undang-undang yang mengatur tentang kekuatan superhero.

Sementara itu, sutradara bersaudara, Anthony dan Joe Russo akan kembali duduk sebagai pengarah di sekuel ketiga Captain America ini. Mereka akan mengarahkan film sesuai dengan skenario yang ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely. Rencananya sekuel Captain America 3 ini akan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada 6 Mei 2016 mendatang. Aktor Robert Downey Jr. juga bergabung dalam sekuel ketiga Captain America ini. Dia akan memerankan karakter sebagai Tony Stark sang Iron Man.

Selain Iron Man, superhero lain, seperti Black Panther (Chadwick Boseman) juga akan tampil dalam film berjudul Captain CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR. Ini akan menjadi penampilan pertama Chadwick dengan kostum barunya sebagai Black Panther. Bintang film Inglourious Basterds, Daniel Bruhl juga menjadi pemain di film sebagai Baron Zemo.

Trailer CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

X-MEN: APOCALYPSE

X-men - Apocalypse
Sutradara: Bryan Singer,
Editor: John Ottman, Sinematografer: Sigel, Newton Thomas, Music: John Ottman
Penulis Skenario: Bryan Singer, Simon Kinberg, Dan Harris, Michael Dougherty
Pemain: Rose Byrne, Jennifer Lawrence, James McAvoy, Nicholas Hoult, Michael Fassbender

Merupakan sekuel dari X-Men: Days of Future Past yang rilis 2014. Film yang digarap oleh studio Marvel ini akan menjadi bab penutup dalam trilogi First Class.

Film ini akan menampilkan versi muda dari Cyclops, Storm, dan Jean Grey. Ketiganya akan bergabung bersama rekan-rekan mereka seperti Charles (James McAvoy), Erik/Magneto (Michael Fassbender), Raven/Mystique (Jennifer Lawrence), Wolverine (Hugh Jackman) serta Hank/Beast (Nicholas Hoult) untuk menghadapi musuh baru mereka yang bertekad menimbulkan kehancuran seperti yang ada di dalam sejarah manusia.

Bryan Singer masih memegang kendali sebagai sutradara di film ini. Selain mengarahkan, Singer juga akan bekerja sebagai penulis naskah bersama Simon Kinberg dan Lauren Shuler Donner. Sementara itu, baru-baru ini dilaporkan bahwa Sophie Turner, Alexandra Shipp dan Tye Sheridan juga sudah dipastikan untuk ikut bergabung ke dalam proyek. Masing-masing akan memerankan karakter Jean Grey, Storm dan Cyclops. Selain mereka, bintang lain yang juga turut bergabung ke dalam proyek film ini adalah bintang “EastEnders,” Ben Hardy dan Lana Condor, yang akan memainkan karakter mutan bernama Jubilee. dijadwalkan akan tayang di Bioskop pada 27 Mei 2016. Film ini akan menampilkan villain apocalypse sebagai musuh yang sangat kuat yang harus dikalahkan Wolverine dan kawan-kawan.

Trailer X-MEN: APOCALYPSE

SUICIDE SQUAD

Suicide Squad
Sutradara: David Ayer
Penulis Skenario: David Ayer, Penulis Komik: John Ostrander
Pemain: Margot Robbie, Scott Eastwood, Cara Delevingne, Jared Leto

Merupakan film aksi petualangan yang akan berfokus pada para karakter penjahat yang ada di DC Comics, termasuk Deadshot, Captain Boomerang, Bane, Joker, Killer Frost, Poison Ivy, Count Vertigo, Deathstroke, dan Harley Quinn.

Film ini akan mengisahkan tentang kawanan penjahat yang akan diberikan kesempatan untuk melakukan penebusan dosa dengan menyelesaikan sebuah misi, yang mungkin bisa membahayakan keselamatan nyawa mereka.

Film SUICIDE SQUAD akan disutradarai oleh David Ayer dan Ia juga yang menulis naskah film. Rencananya, film garapan DC Komik ini akan dirilis pada 5 Agustus 2016 mendatang.

Trailer terbaru SUICIDE SQUAD

GAMBIT

Gambit
Penulis Skenario: Joshua Zetumer, Penulis Komik: Chris Claremont
Pemain: Channing Tatum, Léa Seydoux

Merupakan film superhero yang akan menjadi spin-off dari film X-Men. Sampai saat ini masih belum diketahui Sinopsis film GAMBIT, namun dari bocoran yang beredar, cerita dalam film akan mengikuti karakter Remy LeBeau, yang menjadi pahlawan super bernama Gambit dan memiliki kemampuan dalam memanipulasi listrik.

Karakter utama dalam film GAMBIT akan diperankan oleh aktor Channing Tatum. Sementara itu, naskah dalam film ini akan ditulis oleh Joshua Zetumer dan didasarkannya pada cerita yang ditulis oleh legendaris Marvel Comics,  Chris Claremont, serta  Jim Lee, yang menciptakan karakter untuk Marvel pada tahun 1990.

Film GAMBIT yang digarap oleh  20th Century Fox tayang pada awal Oktober 2016.

 

“Doctor Strange”

Doctor Strange
Sutradara: Scott Derrickson, Produser: Kevin Feige
Penulis Skenario: Thomas Dean Donnelly, Joshua Oppenheimer, Jon Spaihts
Pemain: Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor

Merupakan film petualangan fantasi yang diadaptasi dari komik Marvel.

Cerita dalam film ini akan berpusat pada seorang dokter bedah bernama Doctor Strange yang memiliki kekuatan sebagai The Sorcerer Supreme(ahli sihir), yang akan melindungi bumi dari ancaman kejahatan.

Film Walt Disney Pictures ini akan disutradarai oleh Scott Derrickson (Sinister) dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix.

Marvel secara resmi mengumumkan bahwa Benedict Cumberbatch akan bergabung bersama “Doctor Strange”. Bintang “Sherlock” itu akan memerankan Dokter Stephen Strange, seorang ahli bedah saraf yang menemukan dunia tersembunyi dari dimensi sihir dan alternatif menyusul kecelakaan mobil yang mengerikan. Film “Doctor Strange” direncanakan tayang sekitar bulan November 2016.

 

Ada 7 film superhero dari 2 komik besar Amerika yaitu Marvel dan DC yang hampir pasti tayang tahun 2016 besok.
Selamat menonton

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close