Top Menu

Indonesia sudah terkenal di dunia sebagai negara kepuluan terbesar yang tersebar sepanjang khatulistiwa. Dunia mungkin mengenal Indonesia dari beberapa hal seperti Bali, Borobudur, Yogyakarta, Rendang dan lain sebagainya. Masuk tahun 2018 ini, Indonesia memasuki Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 yang akan membuat Indonesia semakin jaya dan mandiri. Menyambut HUT-73 Indonesia dan kebetulan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games, akan ada beberapa event kelas dunia yang berlangsung bulan Agustus 2018 ini. Apa saja event besar tersebut, ini dia:

1. Dieng Culture Festival 2018 (DCF)

Acara Dieng Culture Festival 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Agustus 2018 mendatang berlokasi di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara. Event ini diadakan di ketinggian 2000 meter. Akan ada acara Jazz Atas Awan. Alunan musik jazz yang berpadu dengan kabut dan dingin akan membuat suasana semakin syahdu. Sebagai acara puncaknya di Event Dieng Culture Festival ini adalah ritual cukur rambut gimbal yang merupakan keunikan karena hanya ditemukan di Dieng.

Parade seni budaya pun akan memeriahkan acara ini. Akan ada karnaval di mana si anak berambut gimbal akan diarak dan kemudian akan dipotong rambutnya di Candi Arjuna. Rambut gimbal ini sangat istimewa karena untuk mencukurnya harus dengan ritual dan dilakukan setahun sekali dalam acara Dieng Culture Festival. Si anak kemudian akan meminta syarat yang harus dipenuhi oleh orang tuanya. Ada yang minta sepeda, kambing, bahkan ada yang ‘cuma’ minta es lilin buatan tetangganya. Sangat unik dan khas Dieng.

2. Pekan hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018 (RITECH EXPO)

RITECH EXPO merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang akan dilangsungkan dari tanggal 9-12 Agustus 2018 di Pekanbaru, Riau. Pameran ini menampilkan berbagai hasil RISET dan INOVASI di bidang Teknologi. Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak Bangsa. Pemilihan Pekanbaru sebagai lokasi penyelenggaraan RITECH EXPO 2018 kali ini, adalah perwujudan dari tema besar Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 23, yaitu Inovasi Untuk Kemandirian Pangan dan Energi.

Kunjungi website https://ritechexpo.id/

3. Prambanan Jaz Festival

Prambanan Jazz 2018 akan dihelat pertengahan Agustus 2018 mendatang. Tepatnya pada tanggal 17, 18 dan 19 Agustus 2018 di Candi Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini mengundang line up yang lebih ‘Jazzy’ kali ini Prambanan Jazz akan dipenuhi penyanyi Jazz internasional dan Nasional. Tompi, Monita Tahalea, Fariz RM, Rendy Pandugo, Yovie Widiyanto hingga Abdul and The Coffee Theory dipastikan siap hadir dalam event tersebut. Dan masih banyak penyanyi jazz lainnya yang bakal menambah line up event Prambanan Jazz 2018 dalam waktu dekat ini. Sementara itu Artis Jazz Dunia, Diana Krall dan Boyzone sudah dipastikan akan hadir memeriahkan event jazz keempat ini.

Website resminya => https://www.prambananjazz.com/

4. Asian Games

Sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, Asian Games adalah acara bergengsi yang diorganizir oleh Olympic Council of Asia, dengan edisi ke-18 yang akan digelar di Jakarta – Palembang mulai tanggal 18 Agustus 2018.

Asian games 2018 akan mempertandingkan 58 cabang olahraga dengan memperebutkan lebih dari 1.000 medali. Lebih lengkap tentang Asian games 2018, silahkan kunjungi website => https://www.asiangames2018.id

Ayok ramaikan event-event nya dan jadi saksi kejayaan Indonesia di masa kini. Maju terus Indonesiaku, Jayalah Negeriku, MERDEKA

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close