Top Menu

Bagi Cristiano Ronaldo, tahun 2016 adalah tahun yang perfecto alias sempurna.

Tahun 2016, Ronaldo meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Ronaldo lalu mengangkat trofi Euro bersama Portugal. Trofi individu bergengsi Ballon d’Or juga disabetnya. Pencapaian Ronaldo makin lengkap dengan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA.

Ronaldo meraih gelar European Cup/Liga Champions, Euro, Piala Dunia Antarklub dan trofi Ballon d’Or di tahun yang sama. Dia adalah pemain pertama sepanjang sejarah sepakbola yang sanggup melakukannya.

Ronaldo menjadi algojo penalti penentu kemenangan Madrid atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions 2016 di San Siro Milan.

Ronaldo dan rekan-rekannya kemudian mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016 dengan kemenangan 1-0 lewat extra time melawan tuan rumah Prancis di final.

Ronaldo baru-baru ini juga dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2016. Dia menang telak dengan selisih 429 suara atas Lionel Messi (Barcelona & Argentina) di urutan kedua.

Sebelum penutup tahun 2016, Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Madrid mengalahkan Kashima Antlers 4-2 di final Piala Dunia Antarklub FIFA 2016. Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mengukir hattrick di final kompetisi ini dan finis sebagai top scorer dengan torehan empat golnya.

Terakhir, Ronaldo dianugerahi sebagai The Best FIFA Men’s Player 2016 oleh federasi sepakbola tertinggi dunia, FIFA. Ini merupakan gelar Ronaldo yang kedua sepanjang karir setelah pertama mendapatkan anugerah tersebut tahun 2008. Acara yang berlangsung di Zurich Swiss itu dihadiri banyak pesepakbola maupun insan dunia sepakbola dari seluruh penjuru dunia. Ronaldo mengalahkan Messi dan Grizman yang harus puas di tempat kedua dan ketiga.

VivaRonaldo!!! iHalaMadrid!

SELAMAT TAHUN BARU

Sumber: www.Bola.net

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close