Top Menu

Cristiano Ronaldo mengakhiri musim ini dengan menyabet gelar individual sebagai top skorer La Liga. Tak hanya itu, bintang Real Madrid itu juga memecahkan rekor gol di Liga Spanyol.

Ronaldo ikut menyumbang dua gol saat mengantarkan Real Madrid menghantam Almeria 8-1 di Santiago Bernabeu dinihari tadi.

Gol-gol tadi membuat koleksi gol pemain 26 tahun itu di La Liga musim ini menjadi 40. Itu membuatnya dinobatkan sebagai El Pichichi alias top skorer di musim ini.

Ronaldo meraih gelar pemain tersubur itu diiringi dengan sebuah pemecahan rekor. Sebelum melawan Almeria, CR7 sudah mengoleksi 38 gol di La Liga. Angka tersebut sudah menyamai rekor lama milik Telmo Zarra dan Hugo Sanchez.

Dengan 40 gol, maka Ronaldo kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim di kompetisi La Liga.

Keran gol Ronaldo di La Liga temporada 2010/2011 dibuka saat mengalahkan Espanyol 3-0, 21 September silam. Ketika itu eks pemain Manchester United tersebut membukukan satu gol melalui titik penalti.

Dilansir dari Soccernet, gol pembuka Ronaldo “sebenarnya” bisa terjadi dalam laga kontra Real Sociedad pada 18 September. Namun ketika itu yang dicatat sebagai pencetak gol adalah Pepe. Kejadiannya, saat itu tendangan bebas pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu membentur rekan satu timnya sebelum menjebol gawang lawan.

Selanjutnya Ronaldo tersebut terus menunjukkan ketajamannya. Bahkan dia juga telah memecahkan rekor untuk kategori hat-trick paling banyak dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol.

Ada pun seperti dikutip dari Reuters, pria asal Portugal itu juga berkontribusi dengan menyumbang enam gol di Liga Champions dan tujuh di Copa del Rey.

Sumber : Beritabola.com

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close