Top Menu

Madrid – Cristiano Ronaldo melanjutkan catatan apiknya dalam mencetak gol. Empat gol ke gawang Sevilla membuatnya kini di ambang rekor gol terbanyak Real Madrid yang tercipta di semua kompetisi dalam semusim.

Usai kalah memalukan dari Real Zaragoza, Madrid berhasil bangkit saat melawan ke kandang Sevilla. Dalam laga di Ramon Sanchez Pijuan, Minggu (8/5/2011) dinihari WIB, Los Merengues menggilas tim ruan rumah 6-2.

Ronaldo menjadi bintang paling bersinar di skuad Los Galacticos. Mantan pemain terbaik dunia ini memborong empat dari enam gol yang dibukukan Madrid yang membuat torehan golnya kini menyentuh angka 46 sekaligus melampaui rekor gol terbaiknya (42) yang ia cetak saat masih berbaju Manchester United.

Catatan InfoStrada mengungkapkan bahwa CR7 kini tinggal butuh satu gol saja untuk menyamai rekor gol terbanyak Madrid di seluruh kompetisi dalam se-musim yang diukir oleh legendanya, Ferenc Puskas pada musim 1959-60.

Sebanyak 33 dari 36 gol itu dicetak Ronaldo di La Liga. Jumlah gol itu sekaligus menggusur posisi Lionel Messi dari puncak daftar top skorer sementara yang punya dua koleksi gol lebih sedikit.

Mengingat masih ada tiga lagi yang akan dilakoni Madrid sebelum mengakhiri musim, maka bukan tidak mungkin bahwa Ronaldo akan menorehkan sejarah dengan menyamai atau bahkan melampaui rekor gol tertinggi Madrid yang dibuat Puskas tersebut.

Namun sang pemain mengaku tidak terlalu memikirkan rekor tersebut. Ronaldo cuma ingin membantu Madrid untuk memenangi pertandingan sisa.

“Memecahkan rekor itu memang memungkinkan, tapi bukan itu yang aku pikirkan. Aku cuma ingin membantu tim ini,” sahut pemain termahal dunia itu di situs resmi Madrid.

“Kami punya tiga pertandingan sisa dan kami harus bermain seperti yang kami tampilkan malam ini. Kami harus tetap berada di jalur dan memenangi tiga pertandingan yang tersisa,”tandasnya.

Sumber : Beritabola.com

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close