Top Menu

     Ganool, begitu populer dikalangan pengguna internet di Indonesia. Bagaimana tidak, sejak beberapa tahun ganool menjadi website penyedia link download film-film mancanegara terbaru, maupun yang sudah lampau. Kalau beberapa waktu yang lalu, ganool nyaman menggunakan domain co.id alias domain asli Indonesia. Beda dulu beda sekarang, sejak UU ITE mulai digencarkan, ganool mulai main “petak umpet” dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika a.k.a Kominfo RI. Sampai harus berpindah domain dari satu negara ke negara lainnya supaya tidak masuk daftar website banned. Sampai-sampai belum lama ini (Ada satu tahunan mungkin) Saya mengirim email ke pengaduannya Kominfo, dan kata orang Kominfo, ganool dibanned karena dianggap melanggar hak cipta, pishing dll (Lupa email lengkapnya kaya gimana).

     Ya mungkin emang bener si, tapi Saya pribadi keberatan kalau ganool sampai dibanned. Ganool sendiri dari dulu konsisten menyediakan film dengan kualitas terendah (Format CAM) sampai format tertinggi saat ini (BluRay 3D). Dari tahun ke tahun (Walau pindah-pindah domain) website juga mengalami peningkatan performa. Link downloadnya pun sekarang lebih praktis, kalau dulu ada film format BluRay/DVD link-link download nya dipartisi sampai beberapa bagian, sekarang cukup satu link sudah dapat mendowload full film kualitas tinggi yang diinginkan (Dengan catatan film itu sudah keluar versi BluRaynya lho ya).

Nah bagaimana cara mendownload film di ganool yang sekarang hadir dengan tampilan barunya, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka website ganool di alamat www.ganool.ee.

cara download lewat ganool 1

2. Pilih film yang akan didowload seperti di bawah ini.

cara download lewat ganool 2

3. Setelah di pilih, maka akan muncul tampilan detail film tadi. Ada sinopsis, trailer, rating dan pastinya link downloadnya. Di sini akan ada 2 pilihan link download, pertama menggunakan MyLinkGen dan kedua menggunakan File.Rocks. Kita mulai dengan MyLinkGen terlebih dahulu. Klik link yang tersedia.

cara download lewat ganool 3

4. Setelah diklik, akan membuka jendela baru dan tampilan seperti gambar. Untuk melanjutkan klik link “Download” di dalam kotak hijau.

cara download lewat ganool 4.1

cara download lewat ganool 4.2

5. Muncul link download dari MediaFire, nah untuk memulai dowload, klik kotak hijau yang ada dibagian kanan tampilan website.

cara download lewat ganool 5.1

6. Untuk mempercepat proses download, gunakan software IDM sehingga proses download bisa lebih cepat.

cara download lewat ganool 5.2

7. Proses download sedang berlangsung, tunggu sampai downloadnya selesai.

cara download lewat ganool 6

8. Proses download telah selesai, film sudah siap untuk ditonton.

cara download lewat ganool 7

9. Langkah yang kedua menggunakan File.Rocks. Kembali ke halaman film yang Kita pilih tadi, klik link File.Rocks seperti gambar di bawah ini.

cara download lewat ganool 8

10.  Setelah diklik, akan membuka jendela baru dan tampilan seperti gambar. Untuk melanjutkan klik link “Download This File” di dalam kotak biru.

cara download lewat ganool 9.1

11. Nah perlu diketahui juga, apabila Kita mendowload lewat File.Rocks, Kita harus menggunakan akun gmail Kita untuk melanjutkan proses download. Apabila Kita sudah login, maka akan muncul link “Download” seperti gambar ini.

cara download lewat ganool 9.2

12. Terakhir, klik download untuk memulai proses downloadnya. Tunggu sampai selesai. Otomatis file akan tersimpan di komputer dan juga di Google Drive Kita.

cara download lewat ganool 10

Mudah bukan..semoga bermanfaat

Selamat Menonton

About The Author

1 Comment

  1. mau nonton film indonesia atau barat terupdate? hanya di xxinonton…yuk langsung buka xxinonton.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close