Top Menu

Sejak munculnya youtube di tahun 2005, telah berubah pula trend di dunia internet pada dewasa ini. Bagaimana tidak? dengan video yang dapat diunggah, ditonton, dibagikan sampai diunduh dengan begitu mudah di youtube.com, Kita bisa mendapatkan berbagai macam jenis video. Dari video yang bertemakan pendidikan, video tutorial, video klip musik, bahkan sampai film dan jenis video lainnya. Tidak bisa dipungkiri video merupakan sarana yang paling efektif untuk menyampaikan informasi. Apalagi di youtube.com, Kita dapat dengan mudah membagi video tersebut pada teman-teman yang Kita lewat media sosial maupun media lain.

Salah satu media lain tersebut adalah memasang video youtube di blog dan website. Tapi bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke menu editor admin blog Kita, lalu pilih menu tambahkan postingan.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 1

2. Pada waktu yang sama, buka Youtube.com. Kemudian cari dan pilih video yang akan Kita masukan ke postingan. Misal di sini Saya memilih video klip Taylor Swift berjudul bad blood.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 2

3. Pilih dan klik video klip yang tersedia.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 3

4. Setelah muncul video klip yang Kita pilih, pada bagian bawah video akan ada menu “Sematkan”. Klik menu tersebut, maka akan muncul kode HTML kemudian blok serta copy kodenya.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 4

5. Kembali ke halaman edit postingan Kita, pastekan kode HTML yang tadi sudah dicopy ke dalam postingan. Tapi ingat copy kan ke pilihan “teks” bukan “visual” pada menu edit postingan blog Kita.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 5

6. Setelah dipaste dengan benar, jika Kita kembali ke editor visual maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Memasang Video Youtube di Blog dan Website 6

Dan selesai, silahkan melihat hasil video yang sudah Kita masukan ke dalam postingan

Selamat menonton dan selamat mencoba

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close