Top Menu

Ditahun ini tepatnya di kota Jakarta dan Palembang akan diselenggarakan Asian Games 2018, yang secara resmi dikenal sebagai Asian Games XVIII, adalah edisi ke-18 dari acara multi event olahraga regional Asia yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018. Selain di dua kota tersebut, beberapa tempat juga didaulat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Event olahraga ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.

Indonesia disetujui menjadi tuan rumah Asian Games XVIII oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014. Penyelenggaraan Asian Games XVIII yang awalnya akan diadakan pada tahun 2019 kemudian dimajukan menjadi tahun 2018 untuk menghindari pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Indonesia yang juga akan diselenggarakan pada tahun tersebut.

Awalnya Hanoi, Vietnam terpilih sebagai tuan rumah mengalahkan Surabaya, namun mereka mengundurkan diri karena kendala keuangan. Untuk lebih tahu dan kenal event besar ini, Silahkan kunjungi website www.asiangames2018.id. Dalam website tersebut banyak dibahas tentang Asian Games, Kompetisi yang ditandingkan, Berita dan lainnya.

Panitia Asian Games 2018 juga menggelar banyak event seru untuk memeriahkan dan semakin mengenalkan acara ini, seperti Parade Asian Games di tanggal 13 Mei 2018. Untuk ikut acaranya ini, Kita dapat mendaftar lewat website resmi Asian Games 2018. Kalian juga dapat mendapat lewat banner di bawah ini cukup dengan mengklik bannernya dan mengikuti prosedur pendaftarannya=>

Mari segenap masyarakat Indonesia, Kita dukung terus acara Asian Games 2018 dan Kita doakan agara para atlet Kita dapat berprestasi maksimal. Jangan lupa juga tonton dan ramaikan acaranya dengan datang langsung ke arena pertandingan terdekat.

Salam Indonesia, Semoga Bermanfaat.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close