Top Menu

   Telegram merupakan aplikasi layanan pesan instan yang menekankan pada kecepatan dan keamanan. Telegram memiliki tampilan dan fitur yang mirip dengan WhatsApp. Namun demikian, jika dibandingkan dengan WhatsApp, Telegram lebih unggul karena dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Fitur tambahan tersebut seperti channel yang digunakan untuk broadcast informasi ke banyak orang. Fitur channel ini cocok sebagai media promosi. Fitur grup pada Telegram mampu menampung hingga 5000 anggota, berbeda jauh dengan WhatsApp yang hanya mampu menampung maksimal 256 anggota saja.

  

    Selain itu, Telegram juga bersifat cross-platform sehingga dapat digunakan di berbagai perangkat, baik perangkat mobile maupun komputer PC/laptop. Lebih jauh lagi, Telegram dapat digunakan dan diakses melalui 3 cara, yaitu melalui perangkat mobile, browser web, dan perangkat desktop (PC/Laptop). Hal tersebut tentu sangat memudahkan Anda dalam mengelola akun Telegram, terlebih lagi bagi Anda yang sedang berbisnis online. Telegram sangat cocok bagi Anda untuk membangun bisnis online, mulai dari sharing ilmu pengetahuan yang bermanfaat, promosi produk, list building, hingga melakukan edukasi kepada list Anda.

Terus bagaimana cara menginstal dan mendaftar aplikasi ini, berikut cara mudahnya:

1. Buka play store dan cari aplikasi Telegram

2. Instal Telegram di smartphone Anda, tunggu sampai proses download dan instalnya selesai

3. Pindahkan memory penyimpanan untuk data ke kartu SD agar memory penyimpanan utama tetap tersedia (Ini sifatnya optional)

4. Daftarkan nomor ponsel Anda yang akan dijadikan akun Telegram

 

5. Masukan nama Anda untuk melengkapi proses pendaftaran

6. Aplikasi Telegram siap digunakan, dan siap untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat Anda

Semoga Bermanfaat

 

About The Author

1 Comment

  1. It’s very easy to find out any topic on web as compared to textbooks, as I found this post at this web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Close